Berlomba Dalam Kebaikan dan Taqwa :

Kehidupan yang sedang kita jalani di dunia ini hanyalah sebagai tempat persinggahan sementara untuk menuju kehidupan yang hakiki, hidup yang kekal abadi, yaitu kehidupan di akhirat kelak. Tentu setiap kita menginginkan keselamatan dan kebahagiaan dalam kehidupan di negeri kekekalan tersebut.
Manusia diperintahkan untuk berlomba dalam berbuat kebajikan terhadap manusia dan alam sekitarnya. Dalam Islam istilahnya disebut fastabiqul khoirot (Berlomba-lomba dalam kebaikan). Merujuk firman Allah ta’ala dalam Al Qur’an Surat Al Maidah ayat 2.
“Dan tolong menolonglah kalian dalam kebaikan dan taqwa dan janganlah kalian tolong menolong dalam perbuatan dosa dan permusuhan”. (Qs. Al Maidah ayat 2).
Lebih cepat dalam mengerjakan kebaikan maka  lebih baik dan tindakan itu sangat disukai oleh Allah Ta’alla. Sebaliknya yang menunda-nunda dan lambat dalam mengerjakan kebaikan akan kurang disukai oleh Allah Shubhanahu Wa Ta’alla apalagi yang sampai tidak mau mengerjakan suatu kebaikan.
“Maka berlomba-lombalah kamu dalam berbuat kebaikan”. (Qs Al-Baqarah ayat 148). Yang namanya berlomba-lomba itu berarti siapa lebih cepat, “fastabiqul” bermakna berlomba adu cepat dan “khoirot” itu berarti lebih baik. Memang suatu kebaikan tidak boleh ditunda pelaksanaannya.
Dalam berbuat baik itu sesungguhnya Allah Shubhanahu Wa Ta’alla tidak membutuhkan kebaikan tersebut, justru kebaikan tersebut adalah untuk kita sendiri. Namun karena sifat Maha Penyayang,maka Allah ta’ala memerintahkan manusia untuk berbuat baik dan menjadi semakin baik dari hari ke hari agar mendapatkan kebaikan di dunia dan di akhirat.
Jika hari ini bisa kenapa harus menunggu besuk, sedangkan hari ini harus lebih baik dari pada hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini. Dan sebaik-baik manusia adalah yang hari ini lebih baik dari hari sebelumnya dan esok akan lebih baik dari hari ini serta menjadi semakin baik pada hari-hari berikutnya sampai ajal menjemputnya. Itulah yang disebut dengan khusnul khatimah, karena istiqomah dalam berbuat kebaikan. (Byaz)

Berlomba Dalam Kebaikan

Axact

KAOS DISTRO

KAOS DISTRO adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Distro sampai bagaimana cara menjual Kaos Distro Online maupun offline, Silakan cari arti www.kaosdistro.web.id..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WWW.KAOSDISTRO.WEB.ID

Post A Comment:

0 comments: